Ketahui Masalah Keramik Rumah Anda dan Lakukan Perbaikan Ini

Pekerjaan pakai keramik untuk lantai tempat tinggal atau dinding rumah sebetulnya bukan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan tukang ahlinya yang miliki pengetahuan dan ketrampilan khusus. Tidak heran walau pekerjaan pemasangan keramik dilaksanakan oleh seorang tukang bangunan, gara-gara kurangnya jamkerja dan belum jadi biasa dalam pekerjaan ini, hasilnya seringkali mengecewakan pemilik rumah. Nat yang tidak saling berjumpa bersama lurus dan jarak antar keramik yang tak sama kerap jadi keliru satu penyebabnya.

Lakukan Pengukuran yang Benar dan Teliti

Sebelum keramik dipasang tersedia sebaiknya berdiskusi terlebih dahulu bersama dengan pemilik rumah. Apa yang diinginkan pemilik pekerjaan dengan apa yang tersedia di bayangan tukang kadang berbeda. Diskusi menyangkut bagian-bagian mana yang kudu keluar lebih rapi dengan banyak tampilan susunan keramik yang utuh dan anggota mana tempat yang direncanakan tuk pembuangan sisa keramik atau potongan-potongan.
Tentunya tidak semua anggota lantai atau dinding bisa dipasang keramik secara utuh, hingga kudu pemotongan. Pekerja yang belum miliki kebiasaan seringkali salah didalam pengukuran hingga hasil tidak maksimal.

Sejajar Lurus dengan Benar

Keramik lantai sekaligus dinding kerap menjadi tantangan tersendiri. Pada pasangan yang rapi, nat-nat keramik antara dinding dan lantai idealnya saling bertemu. Permukaan lantai yang dihasilkan juga halus dan rata, jika tentu saja untuk area khusus layaknya kamar mandi atau WC. Pasangan pada ruang-ruang berikut justru kebanyakan permukaan miring. Untuk itu peralatan bantu wajib di sediakan seperti tali, waterpass dan palu besi dan palu kayu.

Nat Paku

Dari pengalaman lihat pemasangan keramik pada lantai rumah, tak hanya pengukuran dan penggunaan tali, tersedia langkah spesifik yang mampu diterapkan. Cara ini berfungsi untuk menjaga jarak antar susunan keramik mirip besar dan konsisten. Jarak yang tidak terus-menerus menyebabkan hasil yang tidak rapi. Ada alat tertentu berbentuk tanda plus yang sanggup digunakan, atau manfaatkan wujud balok tipis layaknya penggaris yang tebal.

Jika tidak ada, untuk keperluan ini mampu digunakan paku yang berukuran tengah layaknya paku untuk reng. Selesai satu buah keramik pertama dipasang, dua buah paku mampu ditancapkan di salah satu sisi keramik. Paku-paku inilah yang digunakan acuan untuk memastikan jarak antar keramik. Setelah paku terpasang barulah dipasang keramik di sebelahnya menempel rapat terhadap paku sebagai acuan jarak.

Demikian seterusnya, hingga lapisan keramik punya jarak yang berkesinambungan sama. Tentunya standar lain tetap juga harus dilakukan, layaknya perendaman keramik di dalam air sebelum dipasang. Selain itu pemasangan semen putih untuk nat dianjurkan tidak terburu-buru. Tunggu lebih dari satu hari kemudian sehabis keramik menempel bersama dengan kuat dan sisa-sisa hawa di dalamnya keluar dari celah nat.

Baca juga: Cerita Lucu

Leave a Comment

%d bloggers like this: